GRC - KTM dari Austria terus menguatkan jati dirinya sebagai ‘raja’ motor offroad, bukan saja karena banyak mendominasi berbagai kejuaraan enduro kelas dunia, tapi juga soal inovasinya. Kini KTM meluncurkan motor enduro 2 tak 250 dan 300 cc yang mengusung tehnologi injeksi yang dikenal dengan nama TPI (Transfer Port Injection).
Disematkannya tehnologi full injeksi di motor KTM enduro 2 tak ini merupakan sebuah revolusi dan diklaim pertama kalinya di dunia. Dengan tehnologi baru ini, kini oli samping sudah ada tempat sendiri, tidak perlu dicampur secara manual ke tengko bensin. Tentunya konsumsi bensin akan jauh lebih irit, tapi powernya tidak akan berkurang bro.
Tehnologi full injeksi itu akan sudah ada di KTM 250 dan 300 EXC versi 2018. Ini menunjukan komitmen tinggi KTM untuk terus memproduksi motor 2 tak yang lebih ramah lingkungan, tanpa mengurangi performanya di jalur offroad.
Keuntungan motor KTM dengan tehnologi full injeksi TPI ini antara lain:
- Lebih irit bensin
- Tidak memerlukan jetting untuk ketinggian tempat yang berbeda
- Mengurangi emisi (lebih ramah lingkungan)
- Lebih smooth yang akan lebih nyaman di jalur offroad
- Mengurangi penguapan bensin
- Tidak perlu lagi mencampur oli dan bensin secara manual
- Tidak ada lagi istilah bensin ‘ngelotor’ atau banjir
No comments:
Post a Comment