Monday, July 31, 2017

Peluncuran Trail Suzuki Diundur, KLX 150 Masih Melengang Kangkung Sendirian

Tampang Suzuki DR 200
GRC - Penggemar motor trail yang mengidamkan trail Suzuki setelah era TS 125 disuntik mati, sepertinya harus lebih lama menahan rindu. Karena Suzuki Indonesia masih belum akan mengeluarkan motor trailnya tahun ini. Sementara mereka masih konsentrasi dengan motor soprt baru mereka yaitu GSX series.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Kompas mengatakan, "kami tertarik dengan motor trail itu, tapi saat ini kami masih pada tahap mempelajari. Semoga saja bisa direalisasikan dengan mulus, tapi yang pasti tidak tahun ini,” 

Dengan demikian Kawasaki masih bisa bernafas lega, karena pesaing KLX 150 masih belum ada. Apalagi Honda yang juga berencana mengeluarkan motor trail CRF 150 juga masih belum ada gaungnya lagi. 

Jadi Kawasaki masih melenggang sendirian menikmati kue motor trail 150 cc di tanah air, meskipun ada Viar dan Gazgas yang berbasis motor buatan Cina yang juga jualan motor trail. Tapi mereka bukanlah lawan KLX dalam hal jualan motor trail. Akan jadi beda ceritanya jika Suzuki atau Honda yang ikut jualan trail 150-200 cc, tentunya segmen KLX akan tergerus.

Suzuki sebenarnya sudah memasarkan 2.000 unit trail ke Indonesia, yakni DR 200S. Namun, trail ini dipasok khusus untuk kebutuhan operasional Kepolisian Republik Indonesia dan tidak dijual secara bebas.

Melihat produk global Suzuki, sepertinya jika PT SIS jualan trail di Indonesia itu mereka akan jualan DR series Atau mungkinkah membuat produk trail sendiri, misalnya memakai rangka TS 125, tetapi mesin 4 tak? Kita tunggu saja kiprah Suzuki dalam mainan motor trail di tanah air.

No comments:

Post a Comment