Friday, February 8, 2019

Ternyata Ini Alasan Para Penggemar Off Road Suka dengan Mesin Honda MegaPro

GRC - Temen-temen sekalian… Honda MegaPro sejatinya diciptakan sebagai motor naked sport yang biasanya juga dipakai sebagai kuda beban. Banyak yang bilang ini motornya babeh-babeh karena desainnya jauh dari kata sporty, mesin sederhana, dan yang paling penting konsumsi bahan bakar sangat irit. Tapi siapa sangka mesin motor babeh-babeh ini sangat disukai oleh penggemar off road adventure. Bahkan populasi mesin MegaPro di dunia off road tergolong sangat banyak. Memang apa alasan kebanyakan penggemar off road suka dengan mesin MegaPro ya?
Nggak bisa dipungkiri, mesin MegaPro di dunia off road memang cukup sakti. Motor ini biasanya ditemplokin di motor trail rakitan dengan frame custom. Ada juga hal yang lumayan menyakitkan, di mana nggak sedikit pengguna Kawasaki KLX150 yang mencopot mesin asli kemudian menggantinya dengan mesin MegaPro. Istilah kerennya swap engine. Kenapa? Karena mereka nggak puas dengan mesin standar KLX150 dan menganggap mesin MegaPro lebih mumpuni. Sebenarnya ini bisa jadi pukulan telak buat Kawasaki lho. Ayo Kawasaki, upgrade mesin KLX150! Hehehe…
Biasanya, mesin MegaPro yang banyak diminati itu yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator, tapi udah pakai sistem electric starter. Maklum lah ya, saat off road itu sering kali jatuh bangun. Memang paling simple menggunakan sistem electric starter. Soalnya saat sering jatuh bangun badan jadi sangat lelah. Saat terjatuh dan mesin motor mati, kita nggak perlu keluar lebih banyak tenaga buat mancal kick starter. Cukup tekan tombol starter, maka mesin nyala lagi dan motor kembali siap digeber.
Baiklah sob...sekarang kita bahas mengapa banyak offroader menggunakan mesin megapro.
  1. Gampang melakukan Bore-Up
  2. Biaya Bore-Up Murah
  3. Muat Piston 76
  4. Gampang Stroke-Up
  5. Perawatan Mudah dan Murah
  6. Harga Motor Murah




No comments:

Post a Comment