Sunday, September 18, 2016

Viar Cross X 200 SF Dirilis Oktober 2016

GRC- Kabar baik datang dari PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang mereka (APM) Viar Motor Indonesia. Kenapa? Pasalnya brand motor lokal yang punya pabrik di Semarang ini dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan motor trail baru yang disebut-sebut sebagai Viar Cross X 200 SF. Motor trail yang satu ini memang sudah cukup dinantikan oleh para penggemar motor trail entry level yang mengidamkan motor trail dengan desain menarik, spesifikasi lumayan, performa bagus, dan harga yang sangat reasonable.
Sebenarnya penampakan prototipe Viar Cross X 200 SF sudah kerap wara-wiri di blog ini mas bro… Mulai dari foto saat di pabrik, di acara Viar Motor Indonesia Coaching Clinic (VMICC), dan yang terakhir prototipe Viar Cross X 200 SF terpantau di Bima, Nusa Tenggara Barat, untuk mengikuti lomba balap grasstrack. Viar memang cukup unik dalam melakukan pengujian Viar Cross X 200 SF lantaran motor diikutsertakan dalam sejumlah ajang balap garuk tanah. Dari sana paling tidak bisa tergali bagaimana potensi motor dengan maksimal.
Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Viar Cross X 200 SF kabarnya menggunakan mesin 200 cc empat klep (4-valve). Inilah salah satu pembeda antara Viar Cross X 200 SF dengan Viar Cross X 200 GT yang sudah dipasarkan sekarang, karena Viar Cross X 200 GT sendiri masih mengandalkan mesin 200 cc dua klep (2-valve). Dengan menggunakan empat klep, Viar menjanjikan performa Viar Cross X 200 SF lebih powerful berkat power mesin yang melonjak cukup signifikan. Apakah cuma itu saja bedanya? Ternyata bedanya Viar Cross X 200 SF dan Viar Cross X 200 GT amat sangat signifikan. Viar Cross X 200 SF mengandalkan frame twin spar seperti kakaknya, Viar Cross X 250 SE, dengan desain yang jauh lebih agresif dan menarik.
Informasi yang masuk menyebutkan bahwa Viar Cross X 200 SF bakal diposisikan di antara Viar Cross X 200 GT dan Viar Cross X 250 SE dengan jadwal perilisan pada awal Oktober 2016. Artinya nggak akan lama lagi unit-unit motor baru ini tersedia di dealer-dealer. Bahkan salah satu dealer Viar yang berada di Banyuwangi (Ditama Viar) sudah membuka indent bagi konsumen yang ingin mendapatkan Viar Cross X 200 SF lebih awal.
“Indent by dealer sudah mas, tapi unit baru akan ada di awal Oktober 2016. Namanya Viar Cross X 200 SF. Frame sama kayak Viar Cross X 250 SE, pakai suspensi belakang model tabung, mesin pakai empat klep,” ujar salah seorang sumber internal PT Triangle Motorindo saat dicecar pertanyaan oleh Adventuriderz.com.
Sumber internal PT Triangle Motorindo ini juga mengatakan kalau Viar Cross X 200 SF produksi massal nanti memiliki bentuk yang sedikit berbeda dibandingkan dengan versi prototipe yang wujudnya kerap hadir di blog ini. Perbedaannya seperti apa masih belum jelas karena sumber yang bermarkas di Jakarta ini belum mendapatkan informasi lanjutan dari Semarang (pabrik). Berapa bandrol harganya? Berapa power yang dihasilkan oleh Viar Cross X 200 SF? Nanti kita ulas di postingan berikutnya ya!
Viar-Cross-X-200-GT-4V-004


Viar-Cross-X-200-GT-4V-007

No comments:

Post a Comment