Wednesday, November 2, 2016

Honda CBR1000RR Fireblade SP Siap Menyapa Indonesia

IMOS 2016 : Honda CBR1000RR Fireblade SP Siap Menyapa Indonesia
GRC – Segmen 'raja' motor sport Tanah Air kembali memanas, pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan edisi terbaru dari CBR1000RR Fireblade SP hari ini (2/11) dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Produk yang sebulan sebelumnya telah mendebut di Koln, Jerman ini akan disambut hangat oleh rival abadinya Yamaha YZF-R1. Selain memperoleh pembaharuan dari segi tampilan, lini produk Honda ini juga dibekali dengan beragam fitur berkendara yang canggih.
“Kami berusaha menyuguhkan apa yang diimpikan konsumen dalam hal kesenangan berkendara. Saat menghadirkan sepeda motor di Tanah Air kami ingin semakin dekat dengan mimpi motor masa depan,” ujar Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya.
Model yang dihadirkan sebagai penanda perayaan perak Fireblade di seluruh dunia ini didukung dengan depot tenaga berkonfigurasi 4-silinder segaris. Mesinnya memiliki volume 999 cc dan sanggup menelurkan tenaga 188 daya kuda. Sedangkan nominal torsinya sebanyak 116 Nm dan dihantarkan via transmisi manual 6-percepatan. Dalam rangka menyajikan akselerasi yang optimal, Honda membenamkan quick shifter assist yang bisa berfungsi ketika ingin menambah atau menurunkan tingkatan gigi.
Mengingat bertambahnya performa, aspek pengendalian pun perlu diberikan peningkatan. Oleh karenanya CBR1000RR dibantu oleh perangkat 5-Axis IMU (Inertial Measurement Unit), peredam kejut Ohlins S-EC, Suspension Control Unit (SCU), Riding Mode Select dan Power Selector.
Bila tadi yang diutarakan hanyalah urusan penambahan, kali ini,  mari bahas apa saja yang dikurangi demi memperoleh pengendalian sempurna. Power to weight rationya diperbaiki dan sukses mereduksi bobot CBR1000RR sebanyak 14 persen yang ditorehkan berkat pemakaian rangka twin spar aluminium dan peracikan ulang swing arm Pro-link serta penggunaan bahan titanium pada tangki bahan bakar plus knalpot. Alhasil insinyur Honda berhasil menyingkirkan tak kurang dari 15 kilogram dan kenaikkan tenaga lebih dari 10 daya kuda.
Perihal banderolnya, AHM belum merilisnya, pasalnya motor ini baru mulai dijual paling cepat pada semester kedua tahun 2017. Bila ingin melihatnya secara dekat, silahkan kunjungi Honda di booth H, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

No comments:

Post a Comment