Wednesday, October 19, 2016

Velg Kawasaki KLX150 BF Sudah Ada Lubang Buat Rim Lock

Kawasaki KLX150 BF

GRC - Rim lock atau stopper adalah alat kecil yang dipasang pada rim (velg), gunanya mengunci rim dengan ban dalam dan ban luar agar ban dalam tetap ikut berputar serta tidak rusak saat kondisi ban mengempis atau bocor sekalipun. Di dealer Kawasaki di Ponorogo, kebetulan di dealer berjejer lumayan banyak Kawasaki KLX150 aneka varian, mulai dari Kawasaki KLX150G, Kawasaki KLX150 BF, hingga Kawasaki KLX150 BF SE. Setelah diperhatikan lebih detail, rupanya velg Kawasaki KLX150 BF series sudah dikasih lubang untuk rim lock, atau bahasa awamnya stopper. Memang apa fungsinya mas? Keuntungannya apa?
Rim-Lock-004
Rim lock sangat berguna ketika kita bermain off road. Tidak jarang ban harus dikempiskan dalam kondisi track basah atau berlumpur agar ban mendapatkan traksi yang lebih maksimal. Adanya rim lock tentu sangat menjaga agar ban dalam nggak jebol dan lebih awet. Sepertinya Kawasaki sudah cukup mengerti rim lock sangat diperlukan bagi motor off road. Makanya nggak mengherankan kalau Kawasaki menyediakan lubang untuk rim lock di Kawasaki KLX150 BF series untuk memudahkan pemasangan.
Last… Yang disediakan oleh Kawasaki memang hanya lubang khusus rim lock saja, sedangkan rim locknya beli sendiri di toko-toko aksesoris motor trail dengan harga mulai dari Rp 100.000 sepasang (depan-belakang). Paling nggak dengan adanya lubang rim lock dari pabrik, pemilik Kawasaki KLX150 BF series tak perlu repot-repot mengebor rim saat ingin memasang rim lock. Semoga berguna…
lubang rim lock di velg Kawasaki KLX150 BF

No comments:

Post a Comment