Monday, August 15, 2016

GIIAS 2016: Confirmed… KTM Duke 200 Dibandrol Rp 33 Juta, RC 200 Rp 37 Juta!

KTM-Indonesia-Duke-250-GIIAS-2016-003
GRC - Mas bro… Kemarin, Senin (15/8/2016), di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, KTM Indonesia secara resmi mengumumkan harga baru bagi street bike andalannya, yaitu KTM Duke 200, KTM RC 200, KTM Duke 250, KTM RC 250, dan KTM RC 390 ABS. Seperti bocoran yang sudah dihembuskan sebelumnya, harga kelima varian itu memang resmi mengalami penurunan yang sangat signifikan berkat rencana pembangunan pabrik sehingga produk tersebut bisa dirakit secara lokal (CKD). Meskipun saat ini barang yang ada merupakan produk CBU, namun harganya tetap menggunakan harga CKD. Padahal proses CKD itu sendiri kemungkinan baru akan berlangsung sekitar 1-2 tahun ke depan. Memang berapa harga baru KTM Duke dan RC series?
KTM Duke 200 dibandrol oleh KTM Indonesia dengan harga yang amat sangat menarik, hanya Rp 33 juta on the road Jakarta, sedangkan KTM RC 200 harganya nggak kalah menggoda senilai Rp 37 juta on the road Jakarta. Asli dengan harga KTM Duke/RC 200 sebesar ini bisa sangat merontokkan iman para potential buyer maupun pengguna motor sport 150 cc dari brand Jepang. Gimana nggak mas bro? KTM Duke/RC 200 menggunakan part-part yang begitu mentereng, seperti suspensi upside down 43 mm dan mono shock buatan WP, swing arm aluminium, frame trellis yang gagah, hingga ban Pirelli Diablo Rosso dengan ukuran gambot. Itu belum termasuk power mesin yang mencapai 26 HP dan torsi 19,5 Nm. Jelas spesifikasi dan fitur KTM Duke/RC 200 bukanlah lawan yang sepadan bagi motor-motor sport 150 cc brand Jepang.
Untuk varian KTM Duke 250 dan KTM RC 250, harganya nggak menyimpang dari bocoran yang sudah ada. KTM Duke 250 dibandrol dengan harga Rp 44 juta on the road Jakarta dan KTM RC 250 harganya Rp 48 juta on the road Jakarta. Tentu saja harga ini juga menjadi magnet bagi calon konsumen yang menginginkan motor berdesain Eropa yang ganteng dan bertenaga besar tanpa memikirkan jumlah silinder. Toh harga yang diberikan memang sangat sepadan mas bro! Selain itu, pemangkasan harga juga berlaku pada KTM RC 390 ABS yang semula dibandrol Rp 125 juta, kini harganya tinggal Rp 99 juta saja.
“Untuk tahap awal, produk-produk ini akan didistribusikan di jaringan dealer kami di Jakarta dan Bandung, dan selanjutnya ke kota-kota lainnya di Indonesia. Harapan besar kami, semakin banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati sepeda motor sport Eropa yang membuat komunitas bikers KTM di Indonesia akan semakin berkembang,”tutur Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi.
Jadi gimana mas bro, sudah tertarik meminang street bike KTM? Kalau tertarik nggak ada salahnya menyambangi booth KTM di GIIAS sampai dengan 21 Agustus 2016. Di sana juga disediakan unit test ride kalau mas bro pengen icip-icip geber KTM. Selain itu, mas bro bisa juga datang ke showroom KTM PT Penta Jaya Laju Motor yang berada di Ruko Green Lake Danau Sunter Blok S,T – Sunter – Jakarta Utara!

No comments:

Post a Comment