Friday, August 12, 2016

Honda Luncurkan CRF450RX Kawin Silang Motocross dan Enduro

Honda-CRF450RX-2017-001GRC - Secara mengejutkan rakasasa motor asal Jepang, Honda, meluncurkan motor baru yang diberi nama CRF450RX. Kalau melihat namanya memang cukup unik karena sebelumnya Honda sudah memiliki CRF450R yang biasa digunakan sebagai motor balap di ajang motocross dan CRF450X sebagai lineup motor off road atau enduro. Lalu, apakah CRF450RX masuk ke dalam spesies baru? Dan di manakan positioning CRF450RX?
CRF450RX memang menjadi model baru dalam lineup dirt bike 450 cc dari Honda. Kabarnya, CRF450RX menggunakan fitur yang banyak diadopsi dari model motocross CRF450R, namun dikemas sehingga menjadi motor yang bisa digunakan untuk kegiatan off road riding di arena tertutup dan bisa digunakan untuk balap sekaligus! Contohnya bisa diterjunkan di ajang balap GNCC. Engine dan frame CRF450RX bisa dipastikan sama dengan CRF450R. Tapi kemudian Honda melakukan sejumlah ubahan agar motor ini bisa lebih nyaman digunakan untuk off road riding, misalnya menggunakan mapping pengapian yang lebih smooth dan menggunakan electric starter sebagai standar dengan kick starter sebagai backup.
Apa ubahannya cuma itu saja? Ternyata nggak kok mas bro… Selain dua hal yang sudah disebutkan tadi, Honda juga melakukan sejumlah ubahan lain, seperti pada sektor suspensi agar CRF450RX lebih cocok digunakan dalam off road riding, merevisi cylinder head, serta mengubah tromol dan as. Tangki bahan bakar yang dipasang di CRF450RX berkapasitas lebih besar ketimbang CRF450R, menggunakan standar samping yang terbuat dari bahan aluminium, serta velg belakang berdiameter 18 inch yang dipadu dengan ban Dunlop Geomax AT81, membuat CRF450RX menjadi senjata yang ampuh pada event GNCC. Tertarik meminang Honda CRF450RX? Motor ini baru akan tersedia di pasaran mulai Desember 2016. Monggo sambangi importir umum (IU) terdekat!
Honda-CRF450RX-2017-003

Spesifikasi Honda CRF450RX Model Year 2017

  • Mesin – 449 cc, 4T, 4-valve, satu silinder, berpendingin cairan
  • Bore dan Stroke – 96 mm x 62.1 mm
  • Rasio Kompresi – 13.5:1
  • Sistem Pembakaran – Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
  • Transmisi – 5 percepatan
  • Sistem Penggerak – Rantai #520, sprocket 13T/50T
  • Starter – Electric starter & kick starter

Honda-CRF450RX-2017-002

Honda-CRF450RX-2017-004


Honda-CRF450RX-2017-005

No comments:

Post a Comment