GRC - Umumnya motor adventure-tourer kelas berat itu dimensinya besar, kekar, dan bertampang sangar. Nggak percaya? Coba deh mas bro tengok motor-motor adventure-tourer macam BMW R 1200 GS Adventure, KTM 1190 Adventure R, atau Triumph Tiger. Namun itu nggak berlaku dengan Ducati Multistrada 1200 Enduro mas bro… Kebetulan Ducati Multistrada 1200 Enduro sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia dan kemarin juga dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Gimana sosoknya??
Pada dasarnya, Ducati Multistrada 1200 Enduro memiliki sosok yang sama seperti motor adventure-tourer kebanyakan. Tubuhnya besar, kekar, dan bobotnya dipastikan sangat berat. Tapi… Penampilan Ducati Multistrada 1200 Enduro nggak terkesan sangar… Justru cantiiiik… Cantik banget malah, khas motor buatan Italia. Kalaupun punya motor ini, rasanya cukup sayang mengajaknya adventure hingga bermain di kubangan lumpur. Ducati Multistrada 1200 Enduro lebih cocok buat nongkrong di cafe atau sekedar mejeng ke mall kelas atas. Apalagi ini motor Italia… Terkenal manja dan sering rewel jika dihadapkan dengan udara yang sangat lembab di Indonesia. Wkwkwkwkwk….
Seperti kebanyakan motor adventure-tourer, Ducati Multistrada 1200 Enduro memiliki ketinggian jok yang cukup tinggi. Tapi ada yang menarik di sini. Sepertinya Ducati Indonesia sudah memasang lower-seat pada Ducati Multistrada 1200 Enduro yang dipajang di GIIAS 2016. Hasilnya mudah dilihat… Jok Ducati Multistrada 1200 Enduro menjadi lebih pendek dan lebih bersahabat dengan konsumen di Indonesia yang umumnya memiliki tinggi badan di bawah 175 cm… Gimana mas bro, tertarik meminang Ducati Multistrada 1200 Enduro? Siapkan duit Rp 809 juta untuk memboyong motor ini dalam bentuk off the road. Kalau dikalkulasi harga motor plus bea balik nama dan pajak tahun pertama, paling nggak mas bro perlu merogoh kocek total Rp 900-930 juta agar membuatnya menjadi legal dipakai di jalan raya. Beraaaattt!!
No comments:
Post a Comment