Friday, February 26, 2016

Pebalap Motor Trail Se-Indonesia Membentuk Asosiasi Baru

Pengurus organisasi khusus pebalap motor trail IMA diresmikan di Kabupaten Ciamis
GRC - Pebalap sepeda motor trail segala jenis kelas balapan se-Indonesia membentuk paguyuban Indonesian Motocross Association (IMA) di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (21/2/2016) sore. Organisasi ini nantinya akan menaungi seluruh pebalap yang memiliki potensi besar tapi terkendala teknis saat mengikuti kejuaraan trail. 

Ketua IMA Pusat Didi Hardiyanto mengatakan, asosiasi ini merupakan organisasi yang memayungi para pebalap yang masih aktif atau tidak, pengurus kejuaran trail, dan para pendukungnya. "Kita akan mewadahi segala permasalahan teknis yang timbul dalam mengikuti sebuah kejuaraan," kata Didi kepada KompasOtomotif, pada kesempatan sama.

Menurut Didi, IMA akan berbeda dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang telah ada selama ini. Kalau IMI lebih mewadahi secara global untuk para atlet dan pecinta motor dan mobil se-Indonesia. Sedangkan IMA adalah organisasi yang lebih spesifik menaungi para pebalap motor trail di Indonesia. 

"Kita membentuk IMA dengan harapan lebih menjamin masa depan para pebalap trail. Apalagi pebalap yang bisa dikatakan kekurangan dana tapi punya keahlian yang mumpuni," ucap Didi. 

Lebih Diminati

Salah seorang sesepuh olahraga trail, sekaligus penggagas IMA di Indonesia, Roni Karno menambahkan, dengan terbentuknya IMA diharapkan pebalap motor trail bisa lebih diminati oleh masyarakat semua kalangan. Terlebih lagi ke depannya bisa dijadikan masa depan dan lebih digandrungi para penerus bangsa. 

"Mudah-mudahan dengan adanya IMA, profesi pebalap motor trail akan lebih diminati dan bermunculan penerus atlet nasional sampai internasional," ungkap Roni. 

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, merespons positif adanya organisasi berstandar nasional khusus para pebalap motor trail berada di wilayahnya. Ini membuktikan bahwa wilayahnya memiliki potensi untuk mencetak para pebalap motor trail andal untuk Indonesia. 

Seperti sekarang ini di Ciamis terdapat klub yang sering mendapatkan prestasi di tingkat nasional, adalah "Gapuraning Rahayu Trail". Selain itu pemerintah daerah pun akan mendukung olahraga ini dengan telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk pembuatan sirkuit motor trail baru di wilayah Ciamis. 

"Kami sangat bangga, pemerintah pun akan mendukung penuh dengan telah menyiapkan lahan 10 hektar untuk sirkuit baru motor trail di Ciamis," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment