Sunday, February 28, 2016

Ducati Produksi Multistrada 1200 di Thailand

Ducati-Multistrada-1200-Enduro-005
GRC - Mas bro… Siapa yang nggak kenal dengan brand motor asal Italia, Ducati? Produsen moge yang satu ini namanya memang sangat dikenal di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Selain memiliki pabrik di markasnya, Bologna, Italia, Ducati juga memiliki basis produksi di Thailand. Pabrik di Thailand ini tentu saja digunakan untuk menyuplai beberapa tipe motor ke berbagai negara di Asia. Apalagi penjualan Ducati di wilayah Asia terlihat menunjukkan tren yang terus mengalami peningkatan.
Memang nggak semua lineup produk Ducati diproduksi di Thailand. Beberapa produk yang diproduksi di negara gajah putih antara lain Ducati Monster series yang memang menjadi salah satu yang terlaris di Asia, Ducati Scrambler series, dan beberapa varian lainnya. Seperti dilansir Zigwheel, Ducati bakal menambah lineup produk yang diproduksi di Thailand. Dia adalah Ducati Multistrada 1200 terbaru yang diperkenalkan kepada publik di EICMA 2015, Milan.
Rencananya, Multistrada 1200 yang diproduksi di Thailand ini meliputi varian standar dan softer touring. Apakah Multistrada 1200 Pikes Peak dan Multistrada 1200 Enduro juga akan diproduksi di Thailand? Ntahlah mas bro, apakah kedua varian itu masuk ke dalam kategori yang dimaksud dengan softer touring atau nggak. Bakal lebih bagus sih kalau Multistrada 1200 Pikes Peak dan Multistrada 1200 Enduro diproduksi di Thailand, karena kalau masuk Indonesia setidaknya harganya bakal lebih murah. Multistrada 1200 Enduro sendiri mengandalkan mesin Testastretta V-twin 1.198 cc terbaru yang mampu memuntahkan tenaga hingga 160 HP dan torsi puncak 136 NM!! Multistrada 1200 Enduro merupakan upaya Ducati untuk memberikan persaingan yang ketat terhadap motor adventure-tourer dengan penjualan paling laris di dunia, BMW R 1200 GS Adventure dan KTM 1190 Adventure R… Apakah Multistrada 1200 Enduro akan masuk ke Indonesia? Sudah pasti mas bro, Multistrada 1200 Enduro masuk Indonesia melalui distributor resmi Garansindo Euro Sports!

No comments:

Post a Comment