Monday, February 29, 2016

Astra Honda Motor (AHM) Nyatakan Tidak Keluarkan Motor Trail Tahun Ini

Honda-CRF150F-2015-007
GRC - Astra Honda Motor (AHM) akhirnya buka suara juga terkait dengan produk motor trail yang digadang-gadang bakal keluar. Belakangan memang santer dikabarkan kalau AHM akan merilis produk motor trail yang menjadi pesaing bagi Kawasaki KLX150 series. Bahkan sempat disebut kalau motor trail buatan AHM itu sudah memasuki proses trial parts dengan kemungkinan nongol sebelum akhir tahun 2016. Tapi… AHM kini menegaskan kalau motor trail dipastikan nggak akan keluar pada tahun ini mas bro… Terus kapan?
General Manager Penjualan AHM Thomas Wijaya seperti dilansir KompasOtomotif mengatakan kalau AHM belum memiliki rencana meluncurkan motor trail pada tahun ini. Alasannya karena AHM masih akan melihat kondisi pasar terlebih dahulu. Apalagi menurutnya pasar motor trail yang digarap oleh Kawasaki dianggap belum begitu besar. “Trail belum ada rencana untuk diluncurkan tahun ini. Kalau melihat kompetitor di segmen trail juga tidak cukup besar. Kita lihat kanan-kiri dulu,” ungkap Thomas.
Menurut Thomas, sebelum meluncurkan sebuah produk baru, AHM selalu mempertimbangkan seperti apa persaingan pasar, terutama segmen yang sudah dikuasai oleh kompetitor itu mas bro… Thomas mengakui kalau pasar motor trail ini walaupun kecil tapi memiliki potensi pertumbuhan yang cukup besar. AHM pun berkomitmen memenuhi permintaan itu meskipun tidak untuk tahun ini. “Makanya kita terus pelajari semua pasarnya dulu. Satu-satu kita penuhi permintaan pasar,” kata dia.
Last… Walaupun memang sempat berhembus kabar yang cukup kuat AHM bakal meluncurkan motor trail pada tahun ini, namun indikasinya motor itu kemungkinan baru nongol pada tahun depan mas bro… Setidaknya sekarang kita sudah tahu kalau AHM secara serius memantau segmen trail meskipun belum ada kejelasan kapan motor itu akan diluncurkan. So, paling tidak Kawasaki bisa sedikit bernapas lega karena KLX150 yang sekarang menjadi cash cow belum mendapatkan gangguan dari pabrikan besar…
Honda-CRF250L-007

No comments:

Post a Comment