GRC - KLX 150 series masih jadi andalan Kawasaki Indonesia untuk meraup rupiah dengan jualan motor trail kelas 150 cc. Kawasaki relatif melenggang sendirian di segmen ini, karena pabrikan Jepang lain seperti Honda, Yamaha atau Suzuki belum melirik segmen ini.
Data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menujunkan penjualan KLX 150 di bulan Januari 2016 masuk sepuluh besar motor sport 150 cc yang terlaris. Dalam bulan itu new KLX 150 terjual sebanyak 3.362 unit dan KLX 150 BF 2.225 unit. Penjualan D-Tracker 150 juga lumyan moncer yaitu sebanyak 1.753 unit.
Penjualan KLX 150 series itu mengalahkan motor sport Yamaha Byson yang hanya terjual sebanyak 1.273 unit di bulan yang sama. Penjualan total KLX 150 series jika digabung tipe standar dan BF itu totalnya 5.587 unit dan ini mengalahkan penjualan Honda CB 150R yang laku sebanyak 5.076 unit.
Laris manisnya KLX 150 itu tidak terlepas semakin tingginya peminat motor trail di tanah air, sementara Kawasaki bermain sendirian di 'kue' ini. Untuk Yamaha dan Honda mungkin tidak tertarik bermain di motor trail, karena motor skutik dan sport-nya masih berjaya. Hanya Suzuki yang seharusnya terjun di motor trail, karena toh motor bebek, skutik dan sportnya jeblok di pasaran.
Suzuki Indonesia punya sejarah panjang bermain di motor trail karena mereka pernah jualan motor legenda trail TS 125 di tahun 90-an. Motor yang mengusung mesin 2 tak itu sampai sekarang juga masih tinggi peminatnya.
Andai saja Suzuki mau mengeluarkan motor trail-nya dengan harga seputar KLX 150, ini akan bagus untuk konsumen, sehingga tidak hanya melulu geng hijau saja. Semoga Suzuki 'sadar' bahwa sebetulnya gen mereka di Indonesia adalah motor trail.
Data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menujunkan penjualan KLX 150 di bulan Januari 2016 masuk sepuluh besar motor sport 150 cc yang terlaris. Dalam bulan itu new KLX 150 terjual sebanyak 3.362 unit dan KLX 150 BF 2.225 unit. Penjualan D-Tracker 150 juga lumyan moncer yaitu sebanyak 1.753 unit.
Penjualan KLX 150 series itu mengalahkan motor sport Yamaha Byson yang hanya terjual sebanyak 1.273 unit di bulan yang sama. Penjualan total KLX 150 series jika digabung tipe standar dan BF itu totalnya 5.587 unit dan ini mengalahkan penjualan Honda CB 150R yang laku sebanyak 5.076 unit.
Laris manisnya KLX 150 itu tidak terlepas semakin tingginya peminat motor trail di tanah air, sementara Kawasaki bermain sendirian di 'kue' ini. Untuk Yamaha dan Honda mungkin tidak tertarik bermain di motor trail, karena motor skutik dan sport-nya masih berjaya. Hanya Suzuki yang seharusnya terjun di motor trail, karena toh motor bebek, skutik dan sportnya jeblok di pasaran.
Suzuki Indonesia punya sejarah panjang bermain di motor trail karena mereka pernah jualan motor legenda trail TS 125 di tahun 90-an. Motor yang mengusung mesin 2 tak itu sampai sekarang juga masih tinggi peminatnya.
Andai saja Suzuki mau mengeluarkan motor trail-nya dengan harga seputar KLX 150, ini akan bagus untuk konsumen, sehingga tidak hanya melulu geng hijau saja. Semoga Suzuki 'sadar' bahwa sebetulnya gen mereka di Indonesia adalah motor trail.
No comments:
Post a Comment